Fathinia Zahra : Juara 2 Lomba Voice Cover English Skill Competition 2022 Formadasi UNS

Selamat kepada Fathinia Zahra, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2021 yang telah memenangkan lomba Voice Cover dalam acara English Skills Competition (IG @formadasi_uns).

Lomba ini diselenggarakan oleh Formadasi Vocational School UNS pada bulan Mei 2022. Lomba yang diselenggarakan secara online ini bertemakan Save The World dan ditujukan untuk pelajar SMA sederajat dan mahasiswa aktif di seluruh Indonesia.

Dalam English Skill Competition 2022 ini, ada dua cabang kategori yang diperlombakan yaitu Lomba Voice Over dan Lomba Menulis Opini. Kedua cabang lomba ini membuka registrasi pendaftaran lomba mulai tanggal 23-25 Mei 2022. Karena lomba ini digelar secara online, untuk pengumpulan hasil karya dilakukan melalui google form mulai tanggal 28 Mei hingga 17 Juni 2022.

Pada Lomba Voice Over panitia lomba sudah menyiapkan sebuah video yang dilengkapi dengan subtitle bertajuk “Save The Forest”. Peserta lomba hanya perlu merekam suara membaca narasi dan menyesuaikannya dengan subtitle yang ada, lalu menginput hasil rekaman suara tadi ke video yang sudah disiapkan. Untuk pemenang lomba ini sendiri diumumkan melalui instagram @formadasi_uns, dan Alhamdulillah Fathinia mendapatkan juara kedua dalam kategori lomba Voice Over. Sekali lagi, Fathinia-san…omedetougozaimasu! (FP)