PENGUKUHAN GURU BESAR BIDANG ILMU PENDIDIKAN SENI TARI ANAK USIA DINI FAKULTAS BAHASA DAN SENI  UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Empat dewan guru besar dari Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, yaitu Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd, Prof. Dr. Elindra Yetti, M.Pd, Prof. Dede Rahmat Hidayat, M. Psi., Ph.D, Prof. Yuli Rahmawati, S.Pd., M.Sc., Ph.D. Dikukuhkan dalam acara Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Seni Tari Anak Usia Dini Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 20 Desember 2022, pukul 08.00 – 12.30 WIB di Aula Latief Hendraningrat, Lantai 2 Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta Kampus A.

 

               Acara ini dilaksanakan dalam bentuk penyampaian Orasi Ilmiah oleh keempat dewan guru besar dan disetiap pergantian dewan guru besar diselingkan penampilan yaitu persembahan lagu dan persembahan tarian. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan melakukan registrasi, Pukul 08.30 WIB Prosesi Pimpinan, Senat, dan Dewan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta memasuki tempat sidang, Pukul 08. 40 WIB Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya , Pukul 08.45 WIB Menyanyikan Hymne UNJ, Pukul 08.50 WIB Pembukaan Sidang Terbuka oleh rektor, dilanjutkan dengan Sambutan. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan inti pada acara ini yaitu pada Pukul 09.00 WIB Pembacaan Daftar Riwayat Hidup Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M. Pd. oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Dedi Purwana,, E.S., M.Bus. Lalu pada Pukul 09.10 WIB pembacaan orasi ilmiah dengan judul “Model Asesmen Pendidikan Ekonomi di Era Digital”, oleh Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd. pukul 09.30 WIB Persembahan Lagu oleh paduan suara.

 

               Selanjutnya, pada Pukul 09.35 WIB Pembacaan Daftar Riwayat Hidup Prof. Dr. Elindra Yetti, M.Pd. oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Pukul 09.45 penyampaian Orasi Ilmiah “Tari Pendidikan sebagai Stimulasi dalam Melejitkan Potensi Anak Usia Dini”, oleh Prof. Dr. Elindra Yetti, M. Pd. Pukul 10.05 WIB Persembahan Tarian dan Lagu oleh Paduan Suara. Pukul 10.10 WIB Pembacaan Daftar Riwayat Hidup Prof. Dede Rahmat Hidayat, M.Psi., Ph.D. oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd. Pukul 10.20 Penyampaian Orasi Ilmiah “Memilih Karier adalah Memilih Jalan Kehidupan”, oleh Dede Rahmat Hidayat, M.Psi., Ph.D. dan dilanjutkan dengan Persembahan Lagu oleh Paduan Suara pukul 10.40 WIB.

 

               Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Daftar Riwayat Hidup Prof. Yuli Rahmawati, S. Pd., M.Sc., Ph.D. oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.SI pada pukul 10.45 WIB Pembacaan Orasi Ilmiah “Pendidikan Kimia Transformatif menuju Pengembangan Kompetensi Generasi Emas 2045”, oleh Prof. Yuli Rahmawati, S.Pd., M.Sc., Ph.D. Pukul 10.55 WIB dan Persembahan Lagu oleh Paduan Suara Pukul 11.15 WIB.

 

               Kegiatan selanjutnya yaitu Pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Penganugerahan Lencana Guru Besar, Penyerahan Surat Keputusan Oleh Rektor dan Pengalungan Samir oleh Ketua Senat, Ucapan Selamat dari Ketua Senat UNJ Prof. Dr. Hafid Abbas, Menyanyikan Lagu Mars UNJ oleh Paduan Suara, Pembacaan Doa oleh Dr. Achmad Fauzi, S. Pd., M.Ak, Penutupan sidang terbuka oleh Rektor Prof. Dr. Komarudin, M.Si, Prosesi Pimpinan, Senat, dan Dewan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta meninggalkan ruang upacara ekaligus memberikan ucapan selamat ke para Guru Besar Baru beserta keluarga diikuti oleh para Undangan dan hadirin. Kegiatan ditutup dengan melakukan foto bersama Pimpinan, Senat, Dewan Guru Besar dengan Guru Besar Baru yang dikukuhkan beserta keluarga dan Ramah tamah.