PRODI PENDIDIKAN TARI BERPARTISIPASI DALAM GERAKAN NASIONAL REVOLUSI MENTAL DI KAMPUNG BUDAYA BETAWI SETU BABAKAN

GNRM UNJ atau gerakan nasional revolusi mental Universitas Negeri Jakarta merupakan acara yang bertujuan khusus untuk melakukan aksi pemberdayaan masyarakat dengan membentuk komunitas GNRM sebagai agen perubahan dan penggerak perubahan mentalitas masyarakat melalui beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti: Pameran Kuliner dan Rias Betawi, Pagelaran Lenong Urban, dan Penanaman Pohon sebagai aksi nyata dari sadar lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 08.00-17.00 WIB di Kampung Budaya Betawi,Setu Babakan. Dalam kegiatan ini Prodi Pendidikan Tari menampilkan Pagelaran Lenong Urban dengan lakon Satria Millenial karya Dr. Deden Haerudin, S.Sn., M.Sn.

Dan momen ini melibatkan civitas akademika yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Tari dan Pendidikan Seni Rupa. Dosen yang didaulat untuk memerankan tokoh dalam lakon “Satria Millenial” mulai dari Tokoh Prabu Jayasakti yang di perankan Dr. Rizki Taufik Rakhman, S.Sn., M.Si., Tokoh Permaisuri di perankan oleh Selly Oktarini, S.Pd. M.Sn., Tokoh Japrawisa di perankan oleh Romi Nursyam, S.Sn., M.Sn., Prof. Mboke di perankan oleh Dra. Kartika Mutiara Sari, M.Pd., Patih Pakunaga di perankan oleh Ojang Cahyadi, S.Sn., M.Pd., dan beberapa tokoh pendukung lain yang diperankan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Tari. Pagelaran Lenong Urban semakin meriah dengan kedatangan Guest Star dari alumni Prodi Pendidikan Tari yang juga ikut berperan dalam lakon Satria Millenial yaitu yoenathan Dwi Pangestu, S.Pd. dan Farhan Apriadi Ghazaly, S.Pd.(AA)