KULIAH UMUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TARI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Kuliah umum merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh program studi Pendidikan Tari FBS UNJ di setiap awal tahun akademik.  Pada tahun 2022 ini, kegiatan Kuliah umum dilakukan secara luring dan daring. Luring untuk mahasiswa baru Angkatan 2021 dan 2022, sedangkan untuk mahasiswa Angkatan 2020, dan 2019 dilakukan dengan daring. Hal ini dikarenakan masih mempertimbangkan situasi pandemi yang belum sepenuhnya normal.

Pada kegiatan kuliah umum ini, Prodi Pendidikan Tari FBS-UNJ mengundang Direktur Pengembangan Destinasi II, Kemenparekraf RI, (Dr. Wawan Gunawan, S.Sn, MM) untuk mengisi perkuliahan terkait “Peran dan Fungsi Pendidikan Tari dalam Pengembangan Pariwisata” khususnya dalam mengembangkan destinasi seni budaya.  Narasumber memiliki banyak prestasi dan karya dalam dunia seni, dan bidang akademik, serta seorang birokrat yang menduduki jabatan Direktur pada Kemenparekraf RI.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pada hari Jumat tanggal 7 Oktober 2022 pukul 09.00 s.d 11.00 WIB di Studio IDB Gedung Dewi Sartika. Di moderatori oleh Selly Oktarini, S.Pd., M.Sn., dibuka oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Tari Ojang Cahyadi, S.Sn., M.Pd. dan Wakil Dekan 3 FBS UNJ Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd.

Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan motivasi yang dibutuhkan bagi mahasiswa selama menjalani perkuliahan khususnya bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari FBS UNJ, dan juga dapat memiliki wawasan mengenai seni budaya, industri kratif, dan dunia Pendidikan tari secara umum.(AA)