Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari Menjadi Duta FBS UNJ 2021

Duta FBS UNJ 2021 merupakan ajang yang baru Kembali diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni berkolaborasi dengan acara Art, Education, and Culture (ARTEC) Fair yang diadakan selama 2 tahun sekali. Acara pemilihan calon Duta Fakultas Bahasa dan Seni ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan mulai dari 10 Oktober 2021 sampai dengan 08 November 2021. Acara ini dibagi menjadi empat tahapan yaitu yang pertama adalah pemberkasan yang dilaksanakan mulai dari 10 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2021 secara daring, dilanjutkan pada seleksi pemberkasan pada tanggal 30 Oktober 2021, lalu tahap ketiga adalah seleksi daring yang dilaksanakan pada 6 November 2021, dan yang terakhir yaitu Grand Final Duta Fakultas Bahasa dan Seni pada 08 November secara luring dan daring. Kegiatan luring diselenggarakan di Aula Maftuhah, Gedung Dewi Sartika dan kegiatan daring diliput dan disiarkan oleh Edura TV. Acara ini dihadiri oleh Bapak Slamet Raharjo, Ibu Linda Zakiah, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Dharma Wanita UNJ, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNJ, Ibu Eva Leiliyanti Ph.D. selaku Wakil Dekan 1, serta  Ibu Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd. selaku Wakil Dekan 3.

Pendidkan Tari Kembali meraih prestasi di ajang pemilihan Duta Fakultas Bahasa dan Seni. 3 Mahasiswa yang meraih prestasi tersebut adalah Zulri Ramadani, Michelle Marieta Sarajar, dan M. Rafli Akbar, mereka menjadi pemenang pada ajang Duta Fakultas Bahasa dan Seni. Zulri Ramadani mahasiswa Prodi Pendidikan Tari angkatan 2018 dan Michelle Marieta Sarajar yang merupakan mahasiswa angkatan 2019 meraih Juara Pertama dan menjadi Duta Fakultas Bahasa dan Seni, lalu ada M. Rafli Akbar dari angkatan 2020 meraih Juara II pada ajang tersebut. Dengan mengikuti berbagai prosedur seperti pembekalan yang dimana mahasiswa yang sudah melewati tahap pemberkasan dari berbagai program studi di Fakultas Bahasa dan Seni menjalani pembekalan secara daring mengenai Public Speaking dan Pengetahuan FBS dan dilanjutkan pada tes psikotes bagi kandidat Duta Fakultas Bahasa dan Seni. Setelah melakukan pembekalan yang diselenggarakan pada 6 November 2021, dilanjutkan kembali pada 7 November dengan pembekalan sekaligus seleksi untuk tahap Final.

Setelah pengumuman Finalis dilaksanakan, Finalis melakukan persiapan diri yang akan dilanjutkan pada acara Grand Final dan digelar pada tanggal 8 November 202. Kegiatan Grand Final diawali dengan sambutan-sambutan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Fakultas Bahasa dan Seni, pertunjukan tari dari mahasiswi Program Studi Pendidikan Tari, pengenalan juri, pengenalan finalis Duta Fakultas Bahasa dan Seni, talent show finalis, Public Speaking finalis, dan pengumuman pemenang. (MS)