Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari Kembali Mencetak Prestasi pada Ajang Pemilihan Duta Universitas Negeri Jakarta 2021

[easingslider id=”785″]

Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari, I Dewa Ayu Ketut Ning Sastriyani atau biasa dipanggil Oning berhasil membawa nama Program Studi Pendidikan Tari sekaligus membawa nama Fakultas Bahasa dan Seni di ajang Pemilihan Duta UNJ 2021. Terdapat sekitar 114 peserta yang mendaftar pada ajang pemilihan Duta UNJ ini dan yang akan maju ke babak selanjutnya hanyalah 6 pasang mahasiswa terbaik. Tahapan seleksi yang sangat panjang harus dilalui, mulai dari pemberkasan, seleksi tahap I yaitu interview yang diadakan pada tangal 23 September 2021, seleksi tahap II yaitu Introductory Speech, Impromptu Speech dan Deep Interview yang diadakan pada tangal 29 September 2021, dan seleksi tahap III yaitu Focus Grup Disscusion dan Simulasi Pelayanan yang diadakan pada tangal 4 Oktober 2021. Ketiga tahapan seleksi tersebut berhasil dilewati Oning, sehingga dinyatakan lolos menjadi 6 besar finalis Duta UNJ 2021.

Setelah adanya seleksi tersebut para peserta Duta UNJ 2021 melaksanakan karantina yang diadakan dari tanggal 8 Oktober sampai dengan 11 November 2021. Dimana pada pertengahan tanggal tersebut terdapat agenda Unjuk Bakat yang diadakan pada tanggal 28 Oktober 2021. Dan Oningpun berhasil meraih penghargaan sebagai Duta Berbakat 2021 dengan penampilannya dalam menampilkan akulturasi budaya Indonesia yakni Bali, Betawi, Jawa dan Kalimantan yang disuguhkan dengan sinden dan lagu secara menarik dan apik.

Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021 dilaksanakan pada tanggal 12 November 2021 secara hybrid atau bisa disebut pelaksanaannya dilaksanakan secara luring namun disiarkan langsung melalui kanal Youtube UNJ Official. Pada Malam Penganugerahan acara ini diawali dengan Opening Perfomance dari para Finalis Duta UNJ 2021, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Acara pun dilanjutkan dengan Opening Number dari seluruh Finalis Duta UNJ 2021, kemudian setelah itu para Finalis melakukan sesi Q&A dengan waktu menjawab 30 detik. Sembari menunggu pengumuman acara pun diselingi dengan video-video selama karantina berlangsung, napak tilas, ucapan selamat dan lain sebagainya. Acara pun dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Duta UNJ 2021. Pada Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021 Oning pun berhasil meraih penghargaan sebagai Finalis Duta UNJ 2021.