Prodi Pendidikan Tari Meraih Juara 3 dalam Acara MAWAPRES FBS 2021

[easingslider id=”649″]

Jum’at, 29 Januari 2021 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan acara tahunan yakni Mahasiswa Berprestasi atau sering disebut Mawapres FBS. Kali ini acara Mawapres FBS diselenggarakan secara daring melalui platform ZOOM Meeting. Acara ini merupakan wadah bagi mahasiswa FBS dalam menunjukan ide gagasannya yang tertuang dalam sebuah karya tulis ilmiah.

Mawapres FBS tahun ini diikuti oleh 11 prodi yang ada di FBS, salah satunya adalah prodi Pendidikan Tari yang diwakilkan oleh I Dewa Ayu Ketut Ning Sastriyani (Oning), mahasiswa Pendidikan Tari angkatan 2018.

Acara diawali dengan persembahan lagu Indonesia Pusaka oleh Chica Fiqri Rahman. Kemudian dibuka oleh MC Putri Muthya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul lagu Mars FBS. Selanjutnya menampilkan video pengenalan 11 finalis Mawapres FBS.

Acara dilanjutkan dengan laporan oleh bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd selaku Wakil Dekan III FBS dan sambutan oleh ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd selaku Dekan FBS dan bapak Dr. H. Abdul Syukur, M.Si selaku Wakil Rektor III UNJ. Kemudian mengenalkan juri-juri yang akan menilai peserta Mawapres FBS. Juri-juri yang menilai peserta adalah ibu Dr. Damarhusni, M.A dan Ati Sumiati, M.Hum.

Masuk ke acara inti yaitu Presentasi Karya Tulis Ilmiah dan Impromptu Speech yang dipandu oleh Wahidah Sekar (Mawapres FBS 2020). Judul Karya Tulis Ilmiah yang ditulis oleh oning adalah Aplikasi DANCESTANCING Sebagai Media Apresiasi Seni Di Tengah Pandemi. Ide gagasan ini merupakan aplikasi berbasis web yang menyuguhkan tayangan pagelaran seni secara virtual. Namun, yang membedakan dengan platform pemutar video lainnya yaitu ada fitur Kupasan Karya yang dimana akan ada penjelasan mengenai karya yang di tayangkan, bagaimana proses penciptaan nya, dan lain sebagainya yang dibagikan oleh pencipta dari karya tersebut. Jadi, pengguna yang mengakses aplikasi ini tidak hanya bisa berapresiasi, tapi juga bisa mendapatkan edukasi.

Pengumuman pemenang diumumkan oleh kedua juri serta Dekan FBS. Berikut ini daftar pemenang Mawapres FBS 2021:
1. Juara I Mahasiswa Berprestasi FBS UNJ 2021, Siti Pujawati Nurmalasari (Pendidikan Musik 2018)
2. Juara II Mahasiswa Berprestasi FBS UNJ 2021, Muhammad Latif Busyeiri (Sastra Inggris 2018)
3. Juara III Mahasiswa Berprestasi FBS UNJ 2021, I Dewa Ayu Ketut Ning Sastriyani (Pendidikan Seni Tari 2018)
4. Mahasiswa Berprestasi FBS Terfavorit 2021, Halimatus Sa’diyah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
5. Mahasiswa Berprestasi FBS Terinspiratif 2021, Chairunnisa Nurul Fira (Pendidikan Bahasa Inggris 2019)
6. Mahasiswa Berprestasi FBS Berbakat 2021, Muhamad Restu Ali (Pendidikan Bahasa Perancis 2018). (RSS)