Bantuan Tenaga Ahli JICA untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang

Rabu 17 Mei 2023 Prodi Pendidikan Bahasa mendapat kunjungan JICA dalam rangka kerjasama berupa bantuan tenaga ahli pengajar bahasa Jepang. Setelah sebelumnya pada tahun 2009 dan 2014 Prodi juga menerima bantuan serupa berupa bantuan tenaga ahli pengajar Bahasa Jepang senior (Senior Japanese Expert), pada tahun ini Prodi menerima bantuan tenaga ahli muda pengajar Bahasa Jepang (Junior Japanese Expert).

Berkaitan dengan hal tersebut, staf ahli JICA yaitu Ibu Ai URITA dan Bapak Hari datang berkunjung ke Universitas Negeri Jakarta untuk membicarakan fasilitas-fasilitas apa yang akan didapat oleh tenaga ahli muda pengajar Bahasa Jepang. Pertemuan ini berlangsung di kantor WR IV dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Totok Bintoro, M.Pd., dan dihadiri oleh Korprodi Pendidikan Bahasa Jepang Ibu Dr. Nia Setiawati, M.Pd., tim Kerjasama Prodi Ibu Tia Ristiawati, M.Hum., Ibu Viana Meilani Prasetio, M.Pd., Bapak Dr. Komara Mulya, M.Ed., dan Bapak Muhammad Hamdi Safir, M.Pd.

Tenaga pengajar ahli yang ditugaskan, yaitu Ibu Toguchi Kaeda akan membantu Prodi Pendidikan Bahasa Jepang khususnya bidang pengajaran Bahasa dan budaya sejak Agustus 2023.

Semoga kerjasama ini membawa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang semakin baik.

Kore kara mo yoroshiku onegaishimasu. (FP)