Pertunjukan Uji Koreografi Tunggal Bertajuk ETISRASA (Ekspresi Hati Serta Raga Dalam Satu Rasa)

[easingslider id=”642″]

Jumat, 29 Januari 2021 mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari tahun 2019 mengadakan Pertunjukan Uji Koreografi Tunggal secara online melalui platform Youtube Channel Ekspresif 19. Pertunjukan ini adalah hasil dari Uji Koreografi Tunggal oleh 44 mahasiswa yang telah diujikan pada bulan Januari awal 2021.  Pertunjukan ini mengangkat judul ETISRASA (Ekspresi Hati Serta Raga Dalam Satu Rasa), dan pertunjukan ini bertujuan untuk mengapresiasi karya karya mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari 2019.

Pertunjukan ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu sesi pertama pukul 13.00 WIB, sesi dua pukul 16.00 WIB dan sesi tiga pada pukul 19.30 WIB. Pada sesi pertama pertunjukan disuguhkan dengan sebuah trailer yang berisi cuplikan singkat dari koregrafi mahasiswa. Dilanjukna dengan pembukaan oleh MC dari salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari 2019 dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Drs. Ida Bagus Ketut Sudiasa, M.Sn dan B. Kristiono Soewardjo, SE., S.Sn., M.Sn sebagai dosen pengampu Mata Kuliah Koreografi Tunggal. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Dwi Kusumawardani, M.Pd selaku Koorprodi Pendidikan Tari., setelah sambutan pertunjukan mulai mempertunjukan 12 karya koreografi tunggal yang berdurasi 5 menit untuk satu koreografi.

Pada sesi kedua kembali trailer ditayangkan pada awal sesi dan dilanjutkan oleh MC untuk membuka acara. Sama halnya dengan sesi pertama, sesi kedua ini pun mempertunjukan 12 karya koreografi tunggal yang berdurasi 5 menit untuk satu koreografi. Dilanjut dengan sesi ketiga yang kurang lebihnya sama dengan sesi dua mempertunjukan 20 koreografi tunggal yang berdurasi 5 menit untuk satu koreografi. Lalu acara ini ditutup kembali oleh MC selaku Master of Ceremony dan dengan ini acara pertunjukan uji koreografi tunggal selesai. (M)