Laporan Kuliah Kerja Lapangan Universitas Lampung 2023

Kamis, 11 Mei 2023 Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta kedatangan tamu dari Universitas Lampung. Kedatangan Universitas Lampung sendiri ke Jakarta merupkan program Kuliah Kerja Lapangan mereka yang sebelumnya sudah singgah dari Semarang dan Yogyakarta. menyelenggarakan acara Kuliah Kerja Lapangan. Presentasi Kuliah Kerja Lapangan berlangsung di Aula Maftuchah Yusuf Gedung Dewi Sartika Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta pada pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Acara dibuka oleh sambutan dari Korprodi Pendidikan Musik FBS UNJ Ibu Dian Herdiati. Beliau mengucapkan selamat datang, terimakasih dan sukses kepada seluruh mahasiswa Universitas Lampung yang mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan tersebut. Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Kaprodi Pendidikan Musik Unila bapak …… beliau juga berpesan agar kerjasama antar mahasiswa dan dosen bisa ditingkatkan. Sambutan yang terakhir adalah dari Ibu Dinny selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta.

                 Acara KKL tersebut diisi dengan penampilan pembuka oleh mahasiswa-mahasiswa Prodi Pendidikan Musik UNJ dengan format gambang kromong, string quartet dll. Selanjutnya pemaparan materi oleh Korprodi Pendidikan Musik UNJ Ibu Dian Herdiati seputar kurikulum di Prodi Pendidikan Musik FBS UNJ. Selain itu Badan Eksekutif Mahasiswa juga memaparkan materi tentang kegiatan BEM dan juga unit kegiatan mahasiswa yang terdapat pada prodi pendidikan musik FBS UNJ. Hal ini diharapkan agar kedua Prodi bisa saling mempelajari tentang kurikulum yang digunakan. Setelah itu mahasiswa Prodi Pendidikan Musik mempresentasikan hasil latihan/konsep mereka dalam pertunjukan Kuliah Kerja Lapangan.