Mahasiswa dan Alumni Prodi Pendidikan Musik UNJ berprestasi di Malaysia

17 Desember 2023 Prodi Pendidikan Musik FBS UNJ mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya mahasiswa dan alumninya mendapatkan prestasi di kancah Internasional. Lewat mahasiswanya Dona Marisa, Prodi Pendidikan Musik mampu menempuh babak semifinal pada open category di ajang South East Asia Guitar Festival 2023 yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember 2023 di Menara PNKS Kuala Lumpur Malaysia.

Selain itu alumni Prodi Pendidikan Musik juga menyumbangkan prestasinya lewat 4.13 Guitar Quartet yang terdiri dari Ricky Oktariza Hermansyah, Ryan Gredy Aprianno, Jefri Simangunsong dan Fajar Apriadi. Quartet ini keluar menjadi pemenang pada kategori ansambel di event yang sama. Selain itu Ricky Oktariza Hermansyah juga keluar sebagai juara 2 pada Open Category di event tersebut. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi Prodi Pendidikan Musik terutama bagi mahasiswa yang mengambil mayor gitar klasik.

Dengan adanya prestasi ini, tentu saja akan melecut semangat para mahasiswa Prodi Pendidikan Musik untuk terus bisa berprestasi baik di ajang Nasional maupun Internasional. Selain itu dengan adanya prestasi ini diharapkan agar mahasiswa mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama kuliah.