KE(M)BALI : Presentasi Kuliah Kerja Lapangan oleh Mahasiswa Pendidikan Musik

Rabu, 15 Mei 2016, pukul 16.00-18.30 wib di Aula S, Universitas Negeri Jakarta dilaksanakan kegiatan presentasi mahasiswa program studi pendidikan musik yang bertemakan KE(M)BALI. Kegiatan tersebut merupakan presentasi hasil Kuliah Kerja Lapangan oleh Mahasiswa Pendidikan Musik 2016 selama di Denpasar, Bali. Kegiatan ini dikemas dalam sebuah pertunjukan kolaborasi alat musik tradisional Bali yaitu Rindik, Genggong, dan Gamelan Bali yang telah dipelajari terlebih dahulu, dan menggabungkannya dengan alat musik modern.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Pendidikan Musik angkatan 2016. Sasaran audiens yaitu mahasiswa Pendidikan Musik dan mahasiswa umum Universitas Negeri Jakarta. Acara secara resmi dibuka oleh Koorprodi Pendidikan Musik UNJ, Ibu Rien Safrina, dan dihadiri Wakil Dekan II yaitu Ibu Dian Herdiati, serta semua dosen prodi Pendidikan Musik, FBS, UNJ. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempresentasikan hasil kuliah kerja lapangan dengan maksud memperkenalkan alat musik tradisional Bali yaitu Rindik, Genggong, dan Gamelan Bali.

Adapun urutan kegiatan diawali opening yang dipandu oleh pewara dari mahasiswa Prodi Musik angkatan 2016, dilanjutkan sambutan dari Kaprodi dan Ketua Pelaksana. Acara inti dalam kegiatan ini yaitu penampilan KE(M)BALI dari mahasiswa prodi musik dan dilanjutkan tanya jawab. Kegiatan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama serta penayangan video aktivitas selama kegiatan di Bali