Masterclass Piano Artistry Class Nadya Janitra

Prodi Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta berkolaborasi dengan European Music Curriculum mengadakan sebuah masterclass piano yang bertajuk “Artistry Class Concert Series: Live on Stage” yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 & 15 Agustus 2023, yang berlangsung di Aula Maftuchah Yusuf  Gedung Dewi Sartika Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta Kampus A pada pukul 15.00 WIB hingga selesai.

            Acara diawali dengan sambutan dari Koorprodi Musik FBS UNJ yaitu Ibu Dian Herdiati yang mengucapkan selamat datang, terima kasih dan berharap para penonton untuk menikmati masterclass piano yang diadakan. Lalu disusul dengan sambutan dari Nadya Janitra selaku founder dari EMC yang kemudian dilanjut dengan sesi penyerahan plakat sebagai simbol dimulainya acara masterclass.

            Masterclass piano pun dimulai dan dilakukan oleh beberapa perwakilan dari mahasiswa/i Pendidikan Musik FBS UNJ. Setelah masing-masing penampil membawakan sebuah karya, Nadya Janitra akan menilai, mengomentari, mengoreksi, juga memberikan tips kepada para penampil. Setelah masterclass selesai, EMC menampilkan piano concertyang dibawakan dengan sangat berkesan oleh Rania Patricia Merry dan Nikodemus Gunawan.

            Pada akhir acara, Prodi Musik FBS UNJ memberikan penampilan spesial dari quartet gitar 4.13 yang mana menjadi penutup acara, yang kemudian ditutup secara simbolik dengan pemberian rangkaian bunga oleh Nadya Janitra kepada 2 solois yang telah tampil pada konser tersebut.