Special Session with the Americans on Americana Music and Song Writing

Pada Kamis, 28 November 2019 di @Ameria, Pacific Place Mall, Lantai 3 diadakan kegiatan pertunjukan musik yang dibawakan oleh kelompok musik dari Los Angeles, Amerika. Kelompok musik ini bernama The Americans. The Americans beranggotakan tiga orang yaitu Patrick Ferris, Zac Sokolow, dan Jake Faulkner. The Americans terbentuk pada tahun 2010. Mereka muncul di The Late Show (CBS) dan serial TV American Epic (PBS/BBC). Mereka menyumbangkan lagu-lagu ke film Texas Killing Fields, A Country Called Home, Little Glory, dan serial TV No Tomorrow (CW). Pada 2015, mereka mendukung Nick Cave, Lucinda Williams, dan Courtney Love pada perayaan ulang tahun ke-60 Howl dari Allen Ginsberg. Album debut band I’ll Be Yours, dirilis 7 Juli 2017 di Loose Music, debut di  15 besar di UK Americana Top 40 dan 19 besart di chart Indie Breaker.

Pada kesempatan di Jakarta, The Americans menampilkan karya-karya dari Bob Dylan, Johny Cash, dan Bruce Springsteen. Alat musik yang dibawakan antara lain gitar, banjo, dan biola.  Mereka menampilkan musik yang merupakan bagian dari sejarah perkembangan musik dan budaya di Amerika.  Karya musik yang dibawakan bergenre Bluegrass. 

Musik Bluegrass merupakan genre musik dasar Amerika yang dikembangkan pada tahun 1940-an di wilayah Appalachian Amerika Serikat. Genre ini mendapatkan namanya dari band Bill Monroe dan the Blue Grass Boys. Bluegrass berakar pada balada dan lagu-lagu dansa Inggris, tradisional Skotlandia dan Irlandia, serta jazz tradisional Afrika-Amerika. Bluegrass dikembangkan lebih lanjut oleh musisi yang bermain dengan Monroe, termasuk pemain banjo 5-string Earl Scruggs dan gitaris Lester Flatt.