Konser Gitar Alumni “Gema Ruang Kita”

Konser Gitar Alumni yang bertajuk “Gema Ruang Kita” dilaksanakan pada hari Rabu, 18 April 2018, bertempat di Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta.Peserta konser adalah para alumni Jurusan Pendidikan Seni Musik UNJ dengan mayor gitar. Tema “Gema Ruang Kita” terinspirasi dari suasana ruang gitar di Jurusan Pendidikan Seni Musik UNJ, di mana para peserta masih menjadi mahasiswa kala itu.

Kegiatan ngulik merupakan kegiatan rutin para mahasiswa gitar untuk mempersiapkan ujian hingga resital. Tempat dan kegiatan tersebut menjadi suatu momen yang tentunya membekas di hati para alumni mayor gitar, sehingga ada rasa rindu untuk bernostalgia. Keinginan untuk bernostalgia tersebut akhirnya mendorong para alumni untuk  mengadakan reuni. Beberapa alumni memiliki  gagasan untuk membuat kegiatan reuni yang bermanfaat dan lebih berkesan ketimbang reuni dengan nongkrong sembari ngopi. Akhirnya tercetuslah untuk mengadakan Konser Alumni Gitar yang bertajuk “GemaRuang Kita”.

Konser Alumni mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.Acara dibagi  menjadi dua sesi, yang tiap sesinya diakhiri dengan diskusi antar alumni dan penonton. Peserta Konser Alumni berjumlah 15 peserta.  Lagu yang dibawakan adalah lagu klasik hingga  lagu kontemporer. Sedangkan kegiatan ramah tamah berupa kegiatan diskusi mengenai perkembangan jurusan, upaya dan  kendala  dalam  memajukan jurusan, hingga cerita tentang masa lalu saat masih menjadi  mahasiswa. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Alumni kepada Prodi Pendidikan Seni  Musik UNJ dan sesi foto bersama.