Riung Sastra 2016: Kemeriahan Acara Bersama Beberapa Komunitas Sastra

Riung Sastra 2016 4

Selain artis dan sastrawan, Riung Sastra juga turut menampilkan penampilan dari beberapa komunitas Sastra yang ada di Indonesia. Komunitas Perempuan Puisi tampil apik dalam acara ini. Demikian pula penampilan dari Sasina UI yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia, membawakan musikalisasi puisi yang mereka ciptakan sendiri. Penampilan Metafora Semesta, Musik Renjana, TED, dan Komunitas Cisauk juga sangat berhasil mencuri perhatian penonton Riung Sastra 2016 saat itu. Nuansa sastra pada hari itu sangat kental dengan penampilan-penampilan dari komunitas-komunitas sastra yang tampil membawakan setiap aliran sastra yang berbeda.

Selain komunitas sastra tersebut, Riung Sastra juga berhasil mengundang Komunitas Puisi Menolak Korupsi yang puluhan penyairnya berasal dari daerah yang berbeda di Indonesia. Dipimpin oleh Sosiawan Leak yang memperkenalkan setiap personilnya dan mengajak para penonton pada malam hari itu untuk sama-sama menyerukan “Satu hati tolak korupsi!”

Kedatangan Komunitas Puisi Menolak Korupsi disambut meriah oleh Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Sofyan Hanif. Didampingi oleh Ketua Program Studi Sastra Indonesia,  Dr. Miftahul Khairah, beliau menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi untuk komunitas-komunitas tersebut.