Pemilihan Ketua BEM Prodi Sastra Indonesia

Pemilihan Ketua BEM Prodi Sastra IndonesiaMasa pergantian kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta sedang berlangsung. Begitupun dengan Prodi Sastra Indonesia yang saat ini sedang melakukan beberapa rangkaian Pemilihan Ketua BEM Prodi Sastra Indonesia. Pada 20 Desember 2016, telah dilakukan penyampaian visi misi kandidat Ketua BEMP Sastra Indonesia yang dihadiri oleh mahasiswa dan Pembimbing BEMP Sastra Indonesia. Terpilih dua kandidat kuat yaitu, Septio Erostian dan Kiki Andriani.

Kedua kandidiat ini berasal dari divisi yang sama pada kepengurusan BEMP Sastra Indonesia yaitu Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. Septio pernah menjabat sebagai Ketua PKMP sementara Kiki pernah menjabat sebagai Ketua MPA Prodi Sastra Indonesia tahun 2016.

Pada  22 Desember 2016 diadakan Debat Kandidat Ketua BEMP Sastra Indonesia di Puri Lingua, Universitas Negeri Jakarta. Pada debat kali ini, kedua kandidat menyampaikan kembali visi misi serta bagaimana mereka mewujudkannya. Kedua kandidat juga menyampaikan apa yang akan mereka lakukan jika terpilih menjadi Ketua BEMP Sastra Indonesia.

Tepat pada 27-29 Desember 2016, pemungutan suara berlangsung. Hak suara diberikan kepada seluruh mahasiswa aktif Prodi Sastra Indonesia, UNJ. Dari hasil pemungutan suara ini, didapat Septio Erostian unggul dalam jumlah suara terbanyak. Maka dari itu, terpilihlah ketua BEMP Sastra Indonesia yang baru menggantikan Agustiana Fajri, Ketua BEMP Sastra Indonesia sebelumnya.