SYUKURAN ATAS TERSELENGGARANYA PEMENTASAN KOMEDI BETAWI DI SETU BABAKAN

[easingslider id=”1779″]

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan pementasan komedi Betawi di Setu Babakan bulan lalu, para kru komedi Betawi mengadakan syukuran pada Rabu, 11 Desember 2019 di Ruang 102 Gedung Q. Pementasan yang menjadi luaran mata kuliah Manajemen Pertunjukan tersebut dikerjakan oleh mahasiswa Prodi Sastra Indonesia angkatan 2016. Bima Dewanto selaku sutradara memimpin pementasan yang berjudul Zookarta Balikan.

Pada acara tersebut, tampak hadir Koorprodi Sastra Indonesia, Bapak Erfi Firmansyah, M.A. dan dosen-dosen pengampu mata kuliah, yaitu Ibu Dr. Siti Gomo Attas, M.Hum. dan Bapak Dr. Irsyad Ridho, M.Hum. Pada awal acara, koorprodi memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah sukses menyelenggarakan pementasan. Setelah mengerjakan proyek pertunjukan tersebut, mahasiswa diharapkan mampu mempraktikkan ilmu manajemen dari perkuliahan ini dalam kehidupan bermasyarakat dan di dunia kerja. Hal senada pun diungkapkan lagi oleh para dosen pengampu. Ibu Siti Gomo Attas menambahkan harapannya agar kerja sama antara Prodi Sastra Indonesia dengan Setu Babakan dapat terjalin terus dan para mahasiswa ini dapat membantu membimbing adik tingkatnya nanti.

Setelah penyampaian sambutan, acara berlanjut pada pemotongan nasi tumpeng yang sudah disiapkan panitia penyelenggara. Tumpeng dipotong oleh Bima Dewanto lalu diserahkan kepada para dosen pengampu sebagai tanda selesainya tugas kepanitian pementasan komedi Betawi angkatan 2016. Kemudian, acara ditutup dengan doa lalu hadirin makan bersama di ruangan. (sw)