KEMERIAHAN PEMBUKAAN ARTEC FAIR 2019 FBS UNJ

[easingslider id=”1576″]

Perhelatan tahunan festival bahasa, seni, dan budaya kembali dilaksanakan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta. Acara yang akan berlangsung selama Oktober 2019 tersebut dibuka pada tanggal 8 Oktober 2019, di halaman Gedung E FBS UNJ. Acara yang bernama Art, Education, and Culture (Artec) dibuka langsung oleh Wakil Rektor III,  Bapak Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd. dan sambutan Ibu Dr. Liliana Muliastuti, selaku Dekan FBS UNJ.

Berbagai macam pagelaran seni bukan hanya dipertunjukan oleh mahasiswa, namun juga para pejabat di dekanat dan koorprodi di lingkungan FBS, termasuk Koorprodi Sastra Indonesia, Ibu Dr. Siti Gomo Attas, M.HUm . Berbagai tarian dan pertunjukan musik disuguhkan di atas panggung yang dikelola oleh pihak FBS untuk menghibur semua hadirin. Acara pun tambah ramai dan meriah dengan berderetnya stand booth masing-masing prodi FBS. Dalam hal ini, Prodi Sastra Indonesia pun membuka stan dengan memajang prestasi Mahasiswa Berprestasi 2019 UNJ atas nama Bima Dewanto. Meja di stan juga dipenuhi dengan berbagai buku yang ditulis oleh para dosen dan mahasiswa Sastra Indonesia. Pengunjung stan malah berminat untuk membeli buku-buku tersebut, namun sayangnya pada kesempatan tersebut buku-buku itu hanya untuk dipajangkan saja. Mungkin ini bisa menjadi rekomendasi pada acara-acara berikutnya.

Selain pertunjukan seni, di acara tersebut diadakan juga perlombaan memasak untuk dosen dan staf tendik, khusus laki-laki. Prodi Sastra Indonesia diwakili oleh Bapak Asep Supriyana, M.Pd. yang mendapat nomor urut 5 dan Bapak Abu Bakar, sebagai tendik yang mendapat nomor urut 13. Melihat para ‘ayah’ memasak dengan kejutan menu yang bahan dan peralatannya disiapkan panitia sangat menghibur hadirin. Terlihat sekali ada peserta yang mengalami kebingungan dan ada juga peserta yang terlihat piawai memasak. Masing-masing prodi mendukung dengan sorak-sorainya.

Pada acara Artec 2019 pun diumumkan dosen, koorprodi, dan staf tenaga kependidikan berprestasi di lingkungan FBS. Ibu Dr. Miftahulkhairah Anwar, M.Hum., dosen Prodi Sastra Indonesia, dinyatakan sebagai Dosen Berprestasi FBS UNJ 2019. Selamat untuk Ibu Hera (sapaan akrab beliau)! Semoga dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya. (sw)