KEGIATAN TEMU LANGSUNG PENGURUS (TULUS) BEM PRODI SASTRA INDONESIA

[easingslider id=”1287″]

Pada tanggal 26–27 April 2019, BEMP Sastra Indonesia bersama BEMP PBSI telah melaksanakan kegiatan bernama Tulus. Tulus merupakan akronim dari Temu Langsung Pengurus. Arti dari pengurus di sini bukan hanya pengurus yang sedang menjabat, melainkan juga alumni yang pernah menjabat sebagai pengurus BEMP. Tulus tahun ini diadakan di Villa Yasfi, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar prodi di JBSI.

Peserta, yaitu para staf BEMP Sasindo dan PBSI juga LLMP Sasindo berangkat dari Universitas Negeri Jakarta pada Jumat sore menggunakan tonton. Ketika sampai di villa, para peserta langsung dibagi kelompok kamar dan salat Isya berjamaah. Setelah itu, peserta dan panitia makan malam bersama. Acara selanjutnya ialah kumpul bersama departemen masing-masing untuk membuat yel-yel. Lalu diteruskan dengan diskusi dan saling berbagi pengalaman bersama BPH BEMP PBSI tahun 2017 dan 2018. Dilanjutkan dengan malam keakraban, yaitu bernyanyi bersama mengelilingi api unggun.

Keesokan harinya, setelah salat subuh, peserta melakukan olahraga pagi dan penampilan yel-yel per departemen. Setelah itu, dilanjut dengan sesi mancakrida. Tidak lupa panitian pun menyiapkan makan pagi. Selanjutnya, peserta membersihkan diri dan berganti pakaian formal. Peserta berkumpul kembali di aula dan berlangsung diskusi dan berbagi pengalaman bersama BPH BEMP Sasindo tahun 2017 dan 2018 juga BPH LLMP Sasindo tahun 2018. Sampai di acara puncak, yaitu pengukuhan anggota OPMAWA JBSI. Terakhir, berlangsung acara tukar kado, dilanjutkan dengan penutupan dan perjalanan pulang ke Jakarta.