PRODI SASTRA INDONESIA BERPARTISIPASI DALAM INFO DAY 2019

[easingslider id=”1229″]

Pagi itu Gedung Dewi Sartika tampak berbeda dari biasanya. Selain mahasiswa yang mengantre untuk kuliah, ratusan siswa berseragam putih abu-abu berbaris rapi masuk ke gedung yang berlokasi di samping Gedung Rektorat. Para siswa SMA tersebut menghadari acara tahunan Universitas Negeri Jakarta, yaitu Info Day 2019. Melalui acara ini, pihak universitas membuka informasi seluas-luasnya perihal UNJ. Pengunjung yang mayoritas siswa kelas XII dapat mengikuti tes minat bakat, bimbingan karier, serta seminar mengenai jalur prestasi dan reguler. Mereka juga dapat mengunjungi stand tiap fakultas yang ada di UNJ di pelataran Aula Maftuchah Yusuf.

Prodi Sastra Indonesia UNJ pun ikut berpartisipasi dalam acara yang mengusung tema Inspiring Discussion and In-Depth Exploration (INDIE). BEM Prodi Sastra Indonesia pun bekerja sama dengan BEM Fakultas sebagai panitia pelaksana untuk mendekorasi dan meramaikan stand Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Koordinator Prodi Sastra Indonesia, Ibu Dr. Siti Gomo Attas, M.Hum., juga ikut menyambut para siswa yang mampir di stand FBS. Setelah berbincang-bincang, Bu Siti Gomo pun mengajak mereka berfoto bersama. “Kesan saya, acara ini seru, penyampaiannya gampang diterima, terus gak gabut juga acaranya,” ungkap salah seorang siswa SMAN 31 Jakarta, Annisa, yang berminat masuk di salah satu prodi di FBS UNJ.

Pada sesi Seminar Pascasarjana yang dihadiri oleh para guru, dosen Sastra Indonesia, Bunda Helvy Tiana Rosa, menjadi salah satu narasumber. Beliau menyampaikan pengalaman-pengalamannya selama berkuliah di Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta. Ternyata, banyak guru yang menjadi peserta dalam seminar tersebut tertarik untuk melanjutkan pendidikan di UNJ. Mereka mengungkapkan acara Info Day ini memberi banyak informasi untuk para guru dan siswa, khususnya yang akan melanjutkan pendidikan di kampus ini.