PRANCIS Berita METODOLOGI PENELITIAN KARYA SASTRA PRANCIS

METODOLOGI PENELITIAN KARYA SASTRA PRANCIS

METODOLOGI PENELITIAN KARYA SASTRA PRANCIS post thumbnail image

Pada Selasa, 2 November 2020 telah dilaksanakan Diskusi Daring Metodologi Penelitian Karya Sastra Prancis. Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis (PSPBP) yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara yang berlangsung pukul 08.30 – 11.30 WIB ini diikuti oleh seluruh dosen PSPBP dan mahasiswa PSPBP tingkat 3 dan 4 yang akan segera mengerjakan skripsi.

 

Acara dibuka oleh pewara, Madame Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. Diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd.. Selanjutnya, sambutan dari Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNJ, Dr. Subur Ismail, M.Pd. Kemudian masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi oleh narasumber, Dr. Joesana Thahjani, M.Hum. atau yang akrab disapa Madame Ana yang juga merupakan dosen Sastra Prancis di Universitas Indonesia. Acara ini sekaligus diskusi dan tanya jawab yang dipandu secara langsung oleh Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd. selaku moderator.

 

Pada kesempatan tersebut, Madame Ana menekankan pentingnya ide yang baru dan menarik dalam penelitian karya sastra Prancis. Perbandingan kurikulum sastra Prancis di Universitas Indonesia dan berbagai permasalahan terkait penelitian sastra Prancis beserta solusinya. Semoga dengan adanya acara ini, dapat menambah wawasan dosen dan mahasiswa PSPBP mengenai metodologi penelitian karya sastra Prancis. (yl)

 

Related Post