UJIAN TERBUKA PROMOSI DOKTOR MONSIEUR SUBUR ISMAIL

Pada Selasa, 8 Oktober 2019 menjadi hari yang membahagiakan bagi Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Salah seorang dosen PBP, Monsieur Subur Ismail berhasil melewati Ujian Terbuka Promosi Doktor dengan predikat sangat memuaskan.

Ujian yang dimulai pukul 16.00 – selesai ini merupakan acara yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh dosen PBP. Pasalnya, dengan kelulusan Monsieur Subur Ismail dari Prodi Pendidikan Ilmu Bahasa, Pascasarjana UNJ, menambah jumlah dosen di PBP yang memiliki gelar Doktor. Dengan demikian, secara resmi mendapatkan gelar Doktor menjadi Monsieur Dr. Subur Ismail, M.Pd.

Acara dimulai dengan kehadiran enam orang penguji, pemaparan disertasi selama 20 menit, dan sesi tanya jawab. Selanjutnya, hasil ujian disampaikan secara terbuka di depan seluruh audien. Acara dilanjutkan dengan penyampaian ucapan terima kasih serta kesan dan pesan kepada seluruh penguji.

Harapannya, semoga penelitian Monsieur Subur Ismail berjudul Ketidakadilan Gender dalam Otobiografi Shamia Shariff “Le Voile de la Peur” ini dapat bermanfaat dalam pembelajaran di prodi, khususnya dapat disisipkan pada mata kuliah di prodi PBP, khususnya Civilisation Française dan Littérature Française.  (yl)