LOKAKARYA CIPTA DAN BACA PUISI DENGAN BLENDED LEARNING BAGI MAHASISWA BIPA DARMASISWA SE-DKI JAKARTA

Pada Selasa, 21 Mei 2019 telah diselenggarakan acara Lokakarya Cipta dan Baca Puisi dengan Blended Learning bagi Mahasiswa BIPA Darmasiswa se-DKI Jakarta. Acara yang dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB tersebut berlangsung di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika, Lantai 2, Kampus A, UNJ.

Acara besutan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNJ bekerjasama dengan UPT Pelayanan Bahasa UNJ dan APPBIPA Jaya tersebut diadakan dalam rangka Dies Natalis KE-55 UNJ. Pada acara tersebut, Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) UNJ yang diwakili Madame Wahyu Tri Widyastuti diundang untuk hadir dan menyimak materi yang disampaikan terkait bentuk puisi, musikalisasi puisi, intonasi, ekspresi, cara menciptakan puisi, dan sebagainya.

Pada acara tersebut, beberapa mahasiswa asing yang hadir mencoba membacakan puisi karya sendiri dengan mempraktikkan materi yang telah diperoleh. Pada akhir kegiatan, dipilihlah dua peserta terbaik untuk mendapatkan penghargaan, kemudian seluruh peserta berfoto bersama sebagai dokumentasi. (yl)