Seminar Cerita Horor Indonesia bersama Bonaventura D Genta

[easingslider id=”998″]

SCROSIA atau Seminar Cerita Horor Indonesia ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Satra Indonesia kelas 2 Sastra Indonesia 4  pada Selasa, 9 Januari 2018. Seminar ini merupakan ujian akhir dari mata kuliah Keterampilan Berbahasa Produktif Berbicara yang diampu oleh Dr. Fathiaty Murtadho. Dengan mengusung tema “Menelusuri Horor melalui Fiksi dan Non Fiksi’, seminar ini menghadirkan Boneventura D Genta sebagai pembicara utama, penulis novel Keluarga Tak Kesat Mata yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh komunitas sastra.

Seminar ini diadakan di Aula Maftuchah Yusuf yang berlangsung pukul 08.00-15.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Program Studi Sastra Indonesia. Antusias pengunjung yang hadir sangat diluar dugaan panitia, banyak pengunjung yang berasal dari luar UNJ.

Dalam seminar ini bukan hanya Boneventura D Genta yang bertugas menyampaikan materi, tetapi mahasiswa juga wajib menjadi pemateri dari makalah yang telah mereka buat secara bergantian.

Berdasarkan penuturan Fathiaty Murtadho selaku dosen pengampu, kegiatan ini diselengarakan dalam rangka melatih mahasiswa agar terampil berbicara di depan publik. Bukan hanya itu, melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman bagaimana menyatukan banyaknya pendapat yang berbeda agar tercapai tujuan yang diinginkan. Dan yang tak kalah penting, mahasiswa memiliki pengalaman untuk menyelenggarakan suatu kegiatan.