DISKUSI SASTRA BERSAMA Afrizal Malna, Erlangga Greschinov, dan Dea Anugrah

[easingslider id=”922″]

Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta kali ini diramaikan dengan kegiatan seminar  DISASTRIA “Digitalisasi Sastra dan Bahasa Indonesia” yang diadakan pada Rabu, 20 Desember 2017. Sesuai dengan tema yang diusung “ Telusuri Eksistensi Sastra dan Bahasa Indonesia di Era Digital”, seminar ini menghadirkan tiga pembicara utama yaitu Afrizal Malna (sastrawan dan penulis buku Atsitektur Hujan), Erlangga Greschino (Pendiri Komunitas Fakta Bahasa), dan Dea Anugrah ( Penulis Buku Bakat Menggonggong). Seminar ini merupakan produk  akhir dari mata kuliah Keterampilan Berbahasa Produktif Berbicara yang diampu oleh Erfi Firmansyah, M.A.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB. Seminar yang diketuai oleh Anisa Yuli  berjalan dengan lancar sesuai harapan. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme para hadirin yang datang meramaikan acara ini, baik mahasiswa dari Prodi Sastra Indonesia maupun peserta dari luar prodi.

Ketiga pembicara menguak keberadaan sastra dan bahasa Indonesia dari sudut pandang masing-masing. Afrizal Malna sebagai sastrawan dan juga penulis buku mengungkapkan keberadaan sastra dan bahasa pada era digital saat ini.  Erlangga Greschinov menceritakan pengalaman dan motivasinya dalam mendirikan komunitas fakta bahasa. Dea Anugrah berbagi inspirasi dalam menulis buku.

Erfi Firmansyah sebagai pengampu mata kuliah berharap kegiatan ini dapat mengasah kerampilan mahasiswa dalam berbicara. Tidak hanya itu,  beliau juga berharap bahwa melalui kegiatan ini mahasiswa memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan ilmiah.