SELEBRASI CINTA

Tiada kata terlambat untuk ungkapkan cinta 1

Tiada kata terlambat untuk ungkapkan cinta

Puri Lingua, Gedung Q, UNJ, dipenuhi partisi berisi puisi pada 16 Maret 2017. Setelah beberapa tahun menghilang, acara Selebrasi Cinta yang diadakan oleh Bengkel Sastra—salah satu komunitas sastra Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, UNJ—kembali pada hari itu.

Cinta memang bisa disampaikan kapan saja, tetapi adanya hari kasih sayang membuat Bengsas—sebutan untuk Bengkel Sastra—merasa perlu ada satu hari spesial untuk menyatakan cinta.

Selama dua minggu sebelum acara, anggota Bengsas menerima kiriman lebih dari tiga ratus puisi patah hati dan jatuh cinta dari dalam maupun dari luar Program Studi dan Universitas. Puisi-puisi tersebut kemudian dipamerkan pada hari berlangsungn\ya acara dan dipilih puisi terbaiknya oleh para kurator dari Bengsas sendiri.

Acara ini dibuka oleh Pembina Bengkel Sastra sekaligus dosen Program Studi Sastra Indonesia, Helvy Tiana Rosa. Ketua Prodi Sastra Indonesia, Dr. Miftahul Khairah Anwar  M. Hum. pun turut hadir ditemani dosen-dosen yang lain.

Tidak hanya itu, banyak kegiatan sastra yang dilakukan sepanjang acara, seperti pembacaan puisi oleh seluruh program studi se-FBS, musikalisasi puisi dari Bengkel Sastra, dan ditutup oleh penampilan dramatic reading dengan membawakan naskah Pengakuan karya Utuy Tatang Sontani oleh aktor-aktor Bengsas.

Salam Sastra,

Salam Budaya!

[easingslider id=”713″]