Tetap Bisa Berprestasi di Masa Pandemi

[easingslider id=”1921″]

Di masa pandemik, segala aktivitas termasuk belajar dilakukan secara daring. Namun, itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa Prodi Sastra Indonesia, Vania Novie Andini untuk tetap berprestasi. Pada 24 April 2021, ia dinyatakan sebagai juara 2 Lomba Voice Over yang diselenggarakan oleh HIMA Ilmu Komunikasi UPI. Acara dengan tema “Dampak Pandemi Terhadap Ekonomi Serta Inovasinya” dibuka pendaftarannya pada 15 – 25 Maret 2021. Vania mengetahui kegiatan tersebut dari temannya.

Untuk mempersiapkan materi untuk dibuat karya, Vania melakukan riset terlebih dulu. Setelah itu, ia membuat redaksinya dan mencari beberapa footage dari berbagai sumber untuk bahan pembuatan video. “Setelah itu, baru saya melakukan perekaman dan kemudian beralih ke tahap editing,”tutur mahasiswa angkatan 2020 tersebut saat diwawancarai. Dalam wawancara yang sama, ia mengungkapkan kegembiraannya. “Tentunya, saya sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi Juara 2, mengingat persiapan yang saya lakukan hanya sebentar. Dukungan dari teman-teman juga menjadi salah satu faktor kemenangan saya. Saya bersyukur mempunyai teman-teman yang sangat suportif seperti mereka,” ungkap mahasiswa yang juga aktif berkegiatan di SIGMA TV.

Koorprodi Sastra Indonesia, Erfi Firmansyah, M.A., sangat bersyukur atas prestasi Vania tersebut. Erfi mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang diraih. Di Prodi Sastra Indonesia memang terdapat mata kuliah Keterampilan Berbahasa Produktif: Berbicara yang mendukung semua mahasiswa untuk memiliki kompetensi berbahasa, khususnya berbicara. Selain itu, Vania juga mengakui bahwa dengan aktif di SIGMA TV dirinya jadi terbiasa untuk melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik maupun sinematografi, seperti membuat film pendek, program berita, maupun konten kreatif.