PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) SASTRA INDONESIA 2019

[easingslider id=”1489″]

Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, Prodi Sastra Indonesia 2019 dan BEMP telah menyelenggarakan PKKMB 2019. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut diadakan di Aula Gedung S UNJ pada 22-23 Agustus dan di Aula UPT Perpusatakaan pada hari terakhir, 26 Agusutus 2019.

Kegiatan di hari pertama diawali dengan pembacaan tilawah dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana PKKMB Sastra Indonesia 2019, ketua dan pembimbing BEMP, serta koordinator Prodi Sastra Indonesia. Selanjutnya, ada sesi pengenalan Prodi Satra Indonesia yang diisi dengan pengenalan seluruh dosen dan staf, serta pembagian pembimbing akademik (PA). Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan monolog oleh Aldiansyah Febrian dan pemberian materi cara pengisian KRS oleh Diajeng Ragil dan Cintami Rizqiadha. Ada juga sesi bincang bersama para mahasiswa berprestasi di Sastra Indonesia yang bertujuan memotivasi mahasiswa baru agar turut berprestasi selama menjadi mahasiswa. Acara pun ditutup dengan pengumuman mahasiswa terbaik hari itu.

Hari kedua, kegiatan dibuka dengan pembacaan tilawah dan langsung dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Bapak Drs. Krisanjaya, M.Hum. dan Bapak Dr. Irsyad Ridho, M.Hum. Bapak Erfi Firmansyah, M.A., dan Ibu Dr. Gres Grasia Azmin, M.Si. Tak ketinggalan,  penampilan istimewa dari mahasiswa angkatan 2018 sebagai sambutan dari kakak tingkat untuk mahasiwa 2019. Selain materi, di hari kedua itu pun mahasiswa baru dihibur oleh bintang tamu yaitu komunitas Stand Up Comedy UNJ.Gelak tawa pun memecahkan kesunyian ruangan Aula Gedung S UNJ. Acara kemudian ditutup dengan pengisian angket TIPE  dan dilanjutkan dengan pengumuman mahasiswa terbaik hari itu.

Kegiatan di hari ketiga dimulai dengan pembacaan tilawah dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Bapak Asisda Wahyu, M.Hum. selaku pembina BEMP yang memperkenalkan BEMP Sastra Indonesia dan LLM Sastra Indonesia. Lalu acara diisi dengan pentas seni sas