Layanan akademik dan kemahasiswaan di perguruan tinggi akan tetap bertahan dalam menghadapi dinamika persaingan usaha pendidikan yang sangat fluktuatif jika tenaga kependidikannya mau belajar untuk terus berubah dengan cepat, efektif, dan menjadi lebih baik lagi. 

Agar memiliki keunggulan bersaing dan mencapai kinerja yang baik dalam layanan akademik, kemahasiswaan, dan alumni, maka FBS UNJ dengan sigap menerima benchmarking atau site visit dari Bagian Akademik FBSB UNY. Hasil pembandingan dalam bidang layanan akademik, kemahasiswaan, dan alumni kedua Fakultas dari PTN ini dapat digunakan sebagai dasar untuk menciptakan keunggulan bersaing pada masing-masing Lembaga.

Hadir pada kesempatan ini sembilan orang perwakilan Bagian Akademik FBSB UNY yang dipimpin oleh  Ibu Tien Kartika Komara Dewi, SM. selaku Kepala Layanan FBSB UNY dan Bapak Wakidi, M.Pd. selaku sekretaris Layanan.  

Acara dibuka oleh Wakil Dekan I FBS UNJ Prof. Dr.  Eva Leiliyanti, Ph.D. didampingi oleh Wakil Dekan II FBS dengan perkenalan personal dan ruang lingkup kerja layanan bidang akademik, kemahasiswaan, dan alumni baik dari tuan rumah FBS UNJ maupun dari perwakilan Bagian Akademik FBSB UNY. Selanjutnya, benchmarking dilanjutkan oleh kedua pihak dengan pembahasan layanan akademik dan kemahasiswaan secara makro di tingkat fakultas maupun pembahasan layanan akademik dan kemahasiswaan di tingkat program studi.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 10 November 2023 di Gedung Dewi Sartika Lantai 8 Kampus A Universitas Negeri Jakarta ini berakhir pukul 12.00 WIB dengan kesimpulan mengenai cara pengukuran secara berkesinambungan dan membandingkan proses bisnis dari layanan akademik, kemahasiswaan, dan alumni kedua pihak. Baik Bagian Akademik FBSB UNY maupun bagian Akamawa FBS UNJ keduanya mendapatkan informasi yang dapat membantu institusi untuk mengidentifikasi dan mengiplementasikan peningkatan proses bisnis dalam hal layanan akademik, kemahasiswaan, maupun  alumni.