PRANCIS Berita Mengenal lebih dekat bahasa Prancis dan Budaya Francophonie melalui La Semaine de la Franchophonie

Mengenal lebih dekat bahasa Prancis dan Budaya Francophonie melalui La Semaine de la Franchophonie

Mengenal lebih dekat bahasa Prancis dan Budaya Francophonie melalui La Semaine de la Franchophonie post thumbnail image

Pekan Frankofoni merupakan perayaan atau pestanya para penutur bahasa Prancis yang ada di seluruh dunia. Acara tahunan ini diperingati pada bulan Maret yang diadakan oleh komunitas berbahasa Prancis seperti Aliansi Prancis, Institut Prancis, dan organisasi kebudayaan Prancis lainnya. Acara ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran seni, pertunjukan musik, pembacaan puisi, film, diskusi, dan seminar. Acara ini memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk belajar lebih banyak tentang bahasa Prancis dan budaya Prancis, serta untuk berinteraksi dengan komunitas berbahasa Prancis.

Di Indonesia, La Semaine de la Francophonie dirayakan setiap tahun oleh Institut Français d’Indonésie (IFI) dan Aliansi Prancis di berbagai kota di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh banyak orang dari berbagai kalangan, baik orang Indonesia yang tertarik dengan bahasa Prancis maupun orang Prancis yang tinggal di Indonesia. Dalam rangkaian acara La Semaine de la Francophonie, IFI menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pameran seni, pertunjukan musik, pembacaan puisi, film, diskusi, dan seminar. Acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi orang-orang di Indonesia untuk belajar lebih banyak tentang bahasa dan budaya Prancis, serta untuk berinteraksi dengan komunitas berbahasa Prancis di Indonesia.

Pembukaan acara La Semaine de la Francophonie diisi dengan berbagai kegiatan yang mempromosikan bahasa dan budaya Perancis. Acara ini dihadiri oleh para pelajar, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang memiliki minat terhadap bahasa dan budaya Perancis. Pembukaan acara La Semaine de la Francophonie biasanya dimulai dengan pidato dari para tamu kehormatan yang diundang, seperti perwakilan dari Aliansi Prancis atau Kedutaan Besar Perancis.

Pada pembukaan pekan Frankofoni tahun ini, kelompok mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta berkesempatan untuk tampil dengan penampilkan penampilan Grup musik bernama “Toscane” beranggotakan Sabrina Clarissa Valencia, Holy Timotius, Anugrah Pradipta, Ibnu Rifyal Hibban, dan Andika Raditya. Masih banyak kegiatan yang dapat dilihat pada perayaan kali ini yang berlangsung sejak 13 hingga 18 Maret 2023.

Related Post