PRANCIS Berita DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ IKUTI KONGRES DUNIA TENTANG FRANKOFONI

DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ IKUTI KONGRES DUNIA TENTANG FRANKOFONI

DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ IKUTI KONGRES DUNIA TENTANG FRANKOFONI post thumbnail image

Acara Kongres Dunia Tentang Frankofoni berlangsung tatap muka di Université de Moncton, kampus Edmundston (UMCE), dan dari jarak jauh pada 7 – 9 Oktober 2022. Acara yang diselenggarakan oleh Université de Moncton, kampus Edmundston, bekerja sama dengan Universitas Studi Internasional Shanghai ini sukses dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, terdapat perwakilan dari 14 negara dan dari UNESCO. Selain itu, terdapat pula perwakilan dari 33 universitas di dunia, salah satunya Universitas Negeri Jakarta. Madame Dr. Yusi Asnidar, M.Hum. hadir secara luring pada kongres tersebut. Tampak pula Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd. dan Madame Ratna, M.Hum. yang hadir secara luring melalui Zoom.

Terdapat 60 makalah pada program tersebut, diselingi dengan kuliah pleno, acara sastra dan diskusi tentang Francophonie Kanada yang berfokus pada keragaman budaya dan etnis. Para delegasi juga mengapresiasi penampilan puisi, pemutaran film Aborigin, dan pameran lukisan megah karya seniman Michel Beaucage.

Ketua panitia penyelenggara dan ilmiah, Samira Belyazid, berharap agar ke depannya kongres tersebut dapat dilaksanakan kembali dan meraih kesuksesan yang sama.(yl)

Related Post