Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2018 Menggelar Kegiatan Webinar Pembelajaran Bahasa Arab Abad 21

[easingslider id=”1722″]

Pada Kamis, 25 Maret 2021, pukul 08.00–12.00 WIB, secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting telah dilaksanakan kegiatan Webinar Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Acara webinar ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2018. Tampak hadir dalam acara, Koorprodi Pendidikan Bahasa Arab, Bapak Dr. Mohamad Sarip, M.A., sejumlah dosen, dan mahasiswa peserta webinar. Selain itu, Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd., juga turut hadir sekaligus membuka acara kegiatan webinar ini secara resmi.

Adapun tema yang diangkat dalam webinar ini adalah “Penerapan Metodologi dan Media Pembelajaran Bahasa Arab Abad 21 dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab”. Hadir sebagai pembicara pertama, yaitu Ibu Dr. Zakiya Arifa, M.Pd., dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang mempresentasikan materi tentang strategi dan media pembelajaran bahasa Arab abad 21. Kemudian, pembicara kedua, Bapak Dr. Ahmad Barnabas, M.Pd., yang mewakili Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Negeri Jakarta, menyampaikan materi tentang media pembelajaran bahasa Arab. Setelah pemaparan dari kedua pemateri, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Disela-sela materi, acara ini diisi juga dengan live quiz, serta pemutaran video pengenalan BEM Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Negeri Jakarta, dan video berbahasa Arab cara pencegahan penularan virus Covid-19. Pada bagian penutup, acara diisi dengan sesi foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan doa penutup.

Scroll to Top
  • https://ppdb.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://cbt.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://lpm.uluwiyah.ac.id
  • https://smash.warak.id/
  • https://gunungsari-desa.id/