Pembelajaran Nahwu untuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Bersama Dosen Tamu dari El-Minia University, Mesir

[easingslider id=”1707″]

Pada Kamis, 18 Maret 2021, pukul 10.00–12.10 WIB, telah dilaksanakan pembelajaran mata kuliah Nahwu III semester 114 untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, bersama dosen tamu dari El-Minia University, Mesir, Dr. Ibrahim Sanad Ibrahim Ahmad.

Dengan didampingi oleh Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah Nahwu III, pembelajaran Nahwu dengan menghadirkan dosen tamu ini dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2018 yang berjumlah 48 orang dari kelas A dan B. Pelaksanaan pembelajaran Nahwu III bersama dosen tamu penutur asli ini akan berlangsung selama satu semester ke depan dan dikhususkan untuk mahasiswa angkatan 2018. Meskipun demikian, dalam pelaksanaannya diizinkan juga bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab dari berbagai angkatan untuk ikut serta dalam pembelajaran ini.

Pertemuan hari ini merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya pada Kamis, 11 Maret 2021 juga telah dilaksanakan pertemuan pertama dengan dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Pada kesempatan ini, Ustaz Ibrahim Sanad menyampaikan materi tentang gaya kalimat dalam sintaksis bahasa Arab, yaitu uslub al-syart, dua kalimat dalam bahasa Arab yang dihubungkan oleh-oleh kata-kata syarat. Mahasiswa tampak antusias mendengarkan dan menyimak penyampaian materi oleh dosen tamu ini. Di akhir pembelajaran, Ustaz Ibrahim Sanad menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa, dan tak lupa beliau juga menyampaikan secara singkat tentang materi yang akan dipelajari dalam pertemuan berikutnya.

Scroll to Top
  • https://ppdb.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://cbt.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://lpm.uluwiyah.ac.id
  • https://smash.warak.id/
  • https://gunungsari-desa.id/