MENGULIK PEMUTAKHIRAN DATA PROFIL AUTHOR SINTA MELALUI BIMTEK: KIAT FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNJ TINGKATKAN SKILL DOSEN

Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Profil Author SINTA yang telah dilaksanakan pada 19 Agustus 2022 merupakan sebuah ajang pelatihan bagi dosen-dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta dalam rangka peningkatan skill dalam pengoperasian dan pemutakhiran data Profil SINTA. Kegiatan yang bermanfaat ini dihadiri oleh 70-an dosen Fakultas Bahasa dan Seni.

Agenda tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ibu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, UNJ, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Selanjutnya, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNJ, Bapak Dr. Iwan Sugihartono, M.Si. pun turut hadir dan memberikan pengarahan kepada para peserta bimtek. Acara berikutnya, bimbingan teknis dan diskusi dipandu oleh Bapak Kuntur Jalassuad, S.Pd. dan Bapak Ari Apriyasa, M.Pd. sebagai narasumber dari LPPM UNJ.

Suasana begitu cair selama bimtek berlangsung dan para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Peserta dibagi menjadi dua kelompok dan mendapatkan bimbingan secara langsung oleh Bapak Ari dan Bapak Kuntur. Dalam agenda tersebut, para dosen mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan solusi secara langsung mengenai permasalahan teknis pada laman SINTA peserta. Hasil yang dicapai dari bimtek ini adalah para peserta mendapatkan ilmu tentang pemutakhiran data profil SINTA dan penyelesaian masalah teknis yang tengah dialami ketika memutakhirkan data tersebut. Acara ini memakan waktu yang lebih lama dari seharusnya karena para dosen begitu antusias dan bersemangat dalam mempelajari pemutakhiran data pada profil author SINTA mereka. Pada akhir acara, para peserta menyampaikan rasa terima kasih karena adanya gelaran bimtek ini. ****NRF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.