WISUDA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS

Pada Rabu, 25 September 2019 sebanyak 380 mahasiswa FBS UNJ diwisuda, 23 di antaranya adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP). Wisuda dilaksanakan setelah mahasiswa mengikuti yudisium pada Jumat, 30 Agustus 2019. Mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah hingga angka kredit minimal 144 SKS serta lulus pada ujian skripsi, dinyatakan lulus dan dapat mengikuti wisuda.

Acara wisuda yang bertempat di Hall D2 Jakarta International Expo PRJ Kemayoran ini berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.25 – 09.30 WIB, sementara sesi kedua pukul 13.00 – 15.05 WIB. Dihadiri oleh rektor, para senat, dan guru besar Universitas Negeri Jakarta, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan dengan sambutan dan pidato Rektor, laporan kelulusan, dan pengumuman wisudawan terbaik oleh Wakil Rektor bidang Akademik. Acara selanjutnya, wisudawan dilantik oleh rektor, hiburan, ikrar dan ucapan terima kasih wisudawan, serta penyerahan wisudawan kepada Ikatan Alumni. Terakhir, acara wisuda ditutup oleh rektor dengan pembacaan doa sebelum rektor, senat, dan guru besar meninggalkan ruangan.

Diharapkan ke depannya, mahasiswa dapat terus berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Tidak hanya melalui buku, namun juga pergaulan dalam masyarakat yang membuat kemampuan para wisudawan menjadi matang dan dapat diterapkan dalam kehidupan nyata agar mampu menjadi agen perubahan. (yl)