PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ MERIAHKAN PEMBUKAAN DIES NATALIS KE-55 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Di depan Gedung Dewi Sartika UNJ, pada Kamis, 16 Mei 2019, terdapat puluhan ucapan dan karangan bunga yang ditujukan untuk memberi ucapan selamat atas dimulainya Dies Natalis ke-55 UNJ. Untuk membuka acara tersebut, diadakan Sidang Terbuka Senat UNJ yang juga mengawali serangkaian acara menyambut Dies Natalis UNJ yang dimulai sejak 16 Mei 2019 hingga 20 Juni 2019 mendatang. Acara yang berlangsung di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, UNJ tersebut dimulai pukul 09.00–11.25 WIB. Acara tersebut dibuka dengan pidato Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D.

Para tamu undangan yang merupakan koorprodi serta anggota senat masing-masing prodi hadir dalam acara tersebut. Dari Pendidikan Bahasa Prancis (PBP), tampak hadir Koorprodi PBP, Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd. dan perwakilan anggota Senat Prodi PBP, Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd.

Selain Sidang Terbuka Senat, terdapat pula stan RISET EXPO 2019 di depan aula. Semua fakultas di UNJ tampak memeriahkan stan tersebut. Stan besutan LP2M UNJ tersebut bertajuk “Penguatan Riset UNJ Menuju Revolusi Industri 4.0”. Berbagai karya ilmiah dosen seperti buku, karya seni, lukisan, piala, dan lain-lain dipamerkan untuk memeriahkan acara. Prodi PBP juga turut menyumbangkan karya berupa buku sastra dan metodologi pengajaran sebanyak 3 buku. (yl)