7 CPNS Dosen Fakultas Bahasa dan Seni Diserahterimakan oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta

7 CPNS Dosen Fakultas Bahasa dan Seni Diserahterimakan oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta

Menyusul terbitnya SK CPNS Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada 19-20 Februari 2021 bertempat di Aula Latif Hendraningrat Gedung Dewi Sartika, dilaksanakan kegiatan Pembekalan dan Penyerahan SK CPNS kepada 22 CPNS UNJ angkatan 2020. Acara penyerahan ini dihadiri oleh jajaran Rektorat, Ketua LP3, Ketua LP3M, Kepala Biro Umum dan Kepegawaian beserta jajaran sub bagian kepegawaian, serta para dekan dari 7 fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Olah Raga, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Psikologi Pendidikan. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) menerima CPNS terbanyak yaitu 7 orang, untuk mengisi formasi dosen pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Mandarin, Sastra Inggris, Pendidikan Musik, dan Pendidikan Seni Rupa.

Kegiatan Penyerahan SK CPNS dibarengi pula dengan agenda pembekalan bagi para CPNS selama 2 hari, yang dilaksanakan secara luring pada hari pertama dan daring pada hari kedua.  Acara dibuka dengan doa dan laporan Ketua Pelaksana, Dr. Nofi Marlina Siregar, M.Pd. dan dilanjutkan dengan Sambutan Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. Bapak Rektor memberikan apresiasi kepada para CPNS yang telah lulus dalam seleksi, dan memberikan motivasi untuk bersama-sama memajukan UNJ mewujudkan visi dan misinya. Bapak Rektor melanjutkan agenda kegiatan dengan penyajian materi pembekalan bertajuk Strategi UNJ dalam Mencapai Universitas Bereputasi di Kawasan Asia. Memasuki sesi berikut, tibalah pada momen klimaks yang dinantikan yaitu Rektor menyerahkan SK CPNS melalui dekan fakultas masing-masing. Dalam hal ini, SK CPNS FBS diserahkan langsung kepada 7 CPNS FBS oleh Dekan Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Tatapan kelegaan dan kegembiraan pastinya tersurat dari sinar mata para CPNS yang sudah siap untuk mengemban tugas di fakultas masing-masing.

Materi pembekalan selanjutnya hingga hari kedua disampaikan secara berturut-turut oleh Wakil Rektor IV, Dr. Totok Bintoro, M.Pd. tentang Profesi Dosen, Wakil Rektor I, Prof. Dr. Suyono, M.Si. tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Ketua LP3, Dr. Muhammad Zid, M.Si., tentang Kompetensi Dosen, Ketua LP3M, Dr. Ucu Cahyana, M.Si. tentang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Wakil Rektor III, Dr. Abdul Sukur, M.Si., tentang Kemahasiswaan, dan pamungkas oleh Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, Kamandoko, S.Sos., tentang Jenjang Karir dan Disiplin Pegawai.

Usai seremoni penyerahan SK dan pembekalan ini, FBS tentunya akan segera mengundang 7 CPNS pada acara penyerahan CPNS kepada koordinator program studi. Selamat kepada seluruh CPNS FBS angkatan 2020, semoga dapat segera melaksanakan tugas, memberikan kontribusi terbaik, dan menunjukkan eksistensinya sebagai profesional muda yang mampu berkiprah global. (ren)