Temu Ramah Dosen Tamu Asing FBS UNJ

Temu Ramah Dosen Tamu Asing FBS UNJ

Temu Ramah Dosen Tamu Asing FBS UNJ

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memulai tradisi yang baik pada awal semester 108, yaitu temu ramah pimpinan FBS dan prodi dengan para dosen tamu yang merupakan penutur asli bahasa Jerman, Mandarin, Prancis, Inggris, Jepang, dan Arab. Namun, pada kesempatan ini, hanya tiga dosen tamu dari Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin dan satu dosen tamu dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman yang bisa hadir dalam undangan Dekan FBS pada Senin, 5 Maret 2018 pukul 16.00-17.30 di Rumah Makan Celcius, Jakarta Timur.

Awal semester ini menjadi awal yang baik dan tradisi yang baik pula bagi Dekan FBS  dan jajarannya untuk menyampaikan selamat datang di Indonesia, khususnya di UNJ dan selamat mengajar di FBS UNJ. Hal ini juga akan dilaksanakan lagi pada akhir semester, demikian penjelasan Dekan FBS saat memberikan sambutan awal pada pertemuan dengan para dosen tamu tersebut. Penjelasan Dekan FBS (Ibu Liliana Muliastuti) diterjemahkan dengan sangat baik ke dalam bahasa Mandarin oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa Mandarin Ibu Ayu Trihardini dan ke dalam bahasa Jerman oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa Jerman Ibu Kurniasih. Perbincangan pun juga melalui penerjemahan yang dilakukan kedua koorprodi tersebut. Para dosen tamu pun menyampaikan kesan-kesan yang sangat baik dan positif mengajar di FBS UNJ.

Selain koorprodi yang dosen tamunya hadir, tampak hadir pula Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis Ibu Dian Savitri, Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Ibu N. Lia Marliana, dan Koorprodi Pendidikan Seni Rupa Bapak Panji Kurnia. Sementara para wakil dekan (Wadek I Bapak Ifan Iskandar, Wadek II Ibu Dian Herdiati, dan Wadek III Bapak Syamsi Setiadi) lengkap mendampingi Dekan FBS bertemu ramah dengan para dosen tamu. (nlm)