Pembukaan MPA Maba FBS UNJ

Pembukaan MPA Maba FBS UNJ

Pembukaan MPA Maba FBS UNJ

Suasana Aula Latif, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ serta-merta menjadi semarak dan ramai oleh para mahasiswa baru (maba) dari semua program studi sarjana di FBS. Betapa tidak, pada Senin, 21 Agustus 2017 pukul 08.00-15.00 dilaksanakan kegiatan MPA FBS. Kegiatan Pembukaan MPA Maba FBS dihadiri oleh Dekan FBS beserta Wakil Dekan I-III FBS, Kabag TU FBS dan para kasubagnya, serta para koordinator prodi di FBS. Semua duduk di atas panggung Aula Latif berhadapan dengan para maba FBS. 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FBS yang memperkenalkan para wakil dekannya, beserta kabag dan para kasubag. Dekan FBS juga memperkenalkan satu demi satu para koorprodi di FBS, dimulai dari Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Koorprodi Sastra Indonesia, Koorprodi Pendidikan Bahasa Arab (yang berhalangan hadir), Koorprodi Pendidikan Bahasa Inggris (yang berhalangan hadir), Koorprodi Sastra Inggris, Koorprodi Pendidikan Bahasa Jepang, Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis, Koorprodi Pendidikan Bahasa Jerman, Koorprodi Pendidikan Bahasa Mandarin, Koorprodi Pendidikan Seni Musik, Koorprodi Pendidikan Seni Rupa, dan Koorprodi Pendidikan Seni Tari. 

 

Pada kesempatan ini pula, sekaligus Wakil Dekan I menjelaskan tentang hal-hal di bidang akademik, Wakil Dekan II mendeskripsikan lokasi semua bangunan perkuliahan di FBS dari Gedung C, CD, D, E, DE, F, O, Q, R, S, hingga Gedung Dewi Sartika. Sementara berikutnya, Wakil Dekan III membacakan berbagai prestasi mahasiswa dari semua prodi di FBS. 

 

Yang unik pada MPA Maba FBS tahun 2017 ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan saritilawah dari berbagai prodi di FBS dengan menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Prancis, bahasa Jerman, bahasa Jepang, dan bahasa Mandarin. Pada kegiatan MPA FBS ini pun para mahasiswa berprestasi datang dan diperkenalkan kepada para maba. Semua ini tentu saja agar para maba menjadi termotivasi untuk berprestasi dan bangga menjadi mahasiswa pilihan di prodi masing-masing. (nlm)