PIALA INDONESIA 2016

PIALA INDONESIA 2016

PIALA INDONESIA 2016

Bakat dan minat setiap orang akan membangunkan jiwa, pikiran, dan rasa itu sendiri. Hal ini merupakan suatu kemampuan khusus yang dimiliki oleh setiap individu dan dapat dikembangkan apabila dilakukan secara terus-menerus, salah satunya melalui kegiatan “Piala Indonesia”. Piala Indonesia merupakan ajang pengembangan bakat dan minat seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, tidak hanya mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PS PBSI) dan Prodi Sastra Indonesia (SI).

Acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh BEMP PBSI dan BEMP SI FBS UNJ ini pada 2016 mengangkat tema GRAVITASI ‘Gebrak Kreativitas dalam Berprestasi’.  Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan III FBS UNJ ini diselenggarakan mulai tanggal 25 April 2016 sampai dengan 4 Mei 2016 di halaman Perpustakaan UNJ dan Aula Maftuhah Yusuf – Gd Dewi Sartika Lantai 2 UNJ.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian dan terbilang terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari hari pertama diselenggarakannya perlombaan bakiak, futsal, dan basket yang dibanjiri penonton, pendukung, dan tentunya peserta lomba yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian perlombaan. Perlombaan baca puisi yang diselenggarakan pada hari ke-3 juga dihadiri oleh mereka yang sangat mencintai sastra, serta para mahasiswa Bahasa dan Seni UNJ yang sangat bersemangat menyaksikan perlombaan tersebut. Selain itu, dalam Piala Indonesia 2016 terdapat perlombaan online, seperti perlombaan fotografi, poster, cipta puisi, dan cipta cerpen. Perlombaan online ini juga tidak kalah menarik dengan lomba lainnya. Banyak peserta yang telah mengirimkan hasil karya mereka ke panitia Piala Indonesia 2016.

Penutupan kegiatan Piala Indonesia 2016 berlangsung dengan sangat meriah karena pemenang lomba juga diumumkan pada saat penutupan dan akhir kegiatan ini. Bagi panitia sendiri, hari terakhir Piala Indonesia sangatlah berkesan. Kerja keras dan kekompakan pengurus BEMP PBSI dan BEMP SI dan panitia pelaksana kegiatan Piala Indonesia 2016 menjadi bukti lancar dan suksesnya kegiatan ini. Suksesnya kegiatan ini pun tak luput berkat kerja keras dan tanggung jawab dosen pembimbing BEMP PBSI, Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum. dan dosen pembimbing BEMP SI Venus Khasanah, S.S., M.Pd. yang senantiasa memberikan bimbingan dan arahan. Kali ini, dospem BEMP PBSI yang mengiringi kegiatan Piala Indonesia 2016 hingga akhir acara, sekaligus mewakili pula Kaprodi PBSI yang berhalangan hadir dalam penutupan kegiatan karena berbentrokan dengan kegiatan lain di UNJ. (Humas BEMPPBSI/NLM)