Alumni Turun Gunung: Beri Inspirasi, Tularkan Prestasi

[easingslider id=”879″]

Tak bisa dipungkiri, Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta yang berdiri sejak 2002 telah memiliki alumni-alumni berprestasi. Menjadi salah satu rangkaian acara dalam Masa Pengenalan Akademik (MPA) 2017, program studi mengundang beberapa alumni berprestasi untuk berbagi pengalaman baik saat masih kuliah dulu maupun setelah berkiprah di dunia kerja.

Berlangsung di hari ke-3 MPA, tepatnya pada 23 Agustus 2017, Puri Lingua Gedung Q UNJ diramaikan oleh kehadiran 3 alumni: Kak Aning (terdaftar sebagai mahasiswa Sasindo angkatan 2009), Kak Nicki (terdaftar sebagai mahasiswa Sasindo angkatan 2009), dan Kak Dinda (terdaftar sebagai mahasiswa Sasindo angkatan 2010).

Kak Aning, yang saat ini bekerja di Kompas.com, semasa kuliah sangat aktif berorganisasi. Keaktifan berorganisasi tentu tak menghalanginya untuk berprestasi di bidang akademik. Dia berhasil lulus tepat 8 semester pada  2013 dengan predikat cumlaude.  Kak Nicki dengan kepiawaiannya dalam bidang menulis berhasil memenangkan sayembara penulisan cerita dan juga telah menerbitkan antologi puisi dan cerita pendek. Saat ini Kak Nicky bekerja di Harian Sindo. Terakhir, Sastra Indonesia punya Kak Dinda, alumni yang begitu aktif dalam komunitas kampus itu berhasil lulus 8 semester dengan IPK 3,9. Tepat dua bulan setelah kelulusannya menjadi sarjana sastra tahun 2014, Kak Dinda diterima sebagai PNS di Pemda DKI Jakarta. Semoga kehadiran mereka mampu mendobrak semangat mahasiswa baru untuk kuliah di Prodi Sastra Indonesia.

Selain menghadirkan  alumni, turut hadir Riska Yuvista,  mahasiswa semester akhir yang telah berhasil menyabet beberapa prestasi, di antaranya  Juara I  Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas Bahasa dan Seni Tahun 2017, Duta UNJ 2015, Finalis Duta Bahasa, Finalis Abang None Jakarta Utara 2017, Finalis Hijab Smesco 2017, dan beberapa prestasi lain di bidang model.

Selamat berkarya untuk Bangsa. Sastra Indonesia UNJ bangga dengan kalian.