E-Learning: Cara Belajar Masa Kini

[easingslider id=”872″]

E-Learning atau Electronic Learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Metode pembelajaran ini disusun dengan menggunakan sistem elektronik atau komputer dan bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran.

Hari Jumat, 17 November 2017, mahasiswa kelas 2 Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, mendapatkan sosialisasi e-learning yang akan diterapkan dalam mata kuliah Sintaksis. Dengan dosen Pengampu Dr. Miftahulkhairah Anwar, M. Hum., sosialisasi ini dilangsungkan dalam jam mata kuliah sintaksis.

Dalam sosialisasi ini, mahasiswa diberi arahan untuk membuat akun belajar elektronik sehingga bisa ikut serta dalam pembelajaran berbasis digital itu. Dengan adanya metode ini, dosen yang tidak dapat hadir di kelas karena satu dan dua hal dapat tetap melangsungkan pembelajaran entah dengan melakukan diskusi daring ataupun memberikan materi dan tugas yang dapat diunduh oleh mahasiswa melalui e-learning.

Benar-benar kemajuan teknologi yang begitu membantu dan bermanfaat. Semoga bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh semua pihak terkait.