Sastra Indonesia Borong Piala di Festival Seni UNJ

[easingslider id=”720″]

Festival Seni UNJ yang diadakan oleh Unit Kesenian Mahasiswa pekan lalu merupakan sebuah kompetisi untuk mencari mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang akan diutus sebagai wakil untuk Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tahun 2018 nanti. Festival Seni UNJ memiliki beberapa cabang lomba seperti: cipta puisi, cipta cerpen, desain poster, komik strip, baca puisi, monolog, menyanyi, dan masih banyak lagi.

Beberapa mahasiswa dari Prodi Sastra Indonesia turut ikut serta dalam ajang ini. Dengan berbekal semangat dan tekad, serta bimbingan dari beberapa dosen terutama Helvy Tiana Rosa yang mengajarkan beberapa peserta cabang lomba baca puisi, cipta puisi, serta monolog. Peran serta alumni juga tidak lepas untuk melatih mahasiswa-mahasiswa Prodi Sastra Indonesia agar semakin matang pada hari kompetisi masing-masing cabang lomba berlangsung.

Bertepatan dengan penutupan Pekan Sastra Indonesia yang diadakan oleh BEMP Sastra Indonesia, diadakan juga pengumuman bagi pemenang Festival Seni UNJ. Dari pengumuman ini,  beberapa mahasiswa berhasil meraih juara dari setiap cabang lombanya. Berikut daftar pemenang dari Prodi Sastra Indonesia:

 KATEGORI CIPTA PUISI

  • Juara 1 Devita, Sastra Indonesia 2015
    Juara 2 Angel Jessica, Sastra Indonesia 2016
    Juara 3 Destriyadi, Sastra Indonesia 2015
  • KATEGORI CIPTA CERPEN:
    Juara 1 Mike Nafizahni, Sastra Imdonesia 2015
    Juara 2 Faisal Fathur,Sastra Indonesia 2014
    Juara 3 Fujia Revani, Sastra Indonesia 2016
  • KATEGORI DESAIN POSTER:
    Juara 1 Bima Dewanto, Sastra Indonesia 2016
    Juara 3 Ulfah Ratna Sari, Sastra Indonesia 2015
  • KATEGORI BACA PUISI:
    Juara 2 Septio ErostianMahasiswa Sastra Indonesia 2015
  • KATEGORI MONOLOG
    Juara 3 Tiyas Puspita Sari, Sastra Indonesia 2016

“Kalian luar biasa. Kalian anak hebat yang dimiliki Bangsa Indonesia”, tutur Ketua Program Studi Sastra Indonesia sebagai bentuk apresiasi.  Semoga para pemenag dapat memberi yang terbaik untuk UNJ di ajang Peksimida tahun 2018 mendatang. Amin.