PENYAMPAIAN ASPIRASI MELALUI DISKUSI PROGRAM STUDI (DISPRO) 2019

[easingslider id=”1201″]

Pada Kamis, 11 April 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia (BEMP Sasindo) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah melaksanakan acara Diskusi Program Studi (Dispro) di Aula Gedung S, Kampus A UNJ. Kegiatan yang mengusung tema “Sampaikan Aspirasi Melalui Diskusi” berlangsung dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00. Kegiatan tahunan ini melibatkan seluruh mahasiswa Sasindo, para dosen, dan pihak dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Tujuan pelaksaanaan kegiatan tahunan ini adalah ajang silaturahim seluruh keluarga besar Prodi Sasindo. Pada kesempatan ini, mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi mereka seputar akademik, sarana dan prasarana, serta keuangan. Dengan suasana penuh keakraban, mahasiswa dapat mendiskusikan berbagai permasalahan yang dialami selama masa perkuliahan. Semua aspirasi yang dihasilkan melalui proses wawancara dan angket kepada mahasiswa sebelumnya, kemudian dirangkum oleh panitia dari BEMP Sasindo dan disampaikan kepada pihak dekanan FBS dan prodi.

Pihak prodi dan dekanat pun berkenan menampung semua aspirasi mahasiswa tersebut. Koordinator Prodi Sasindo, Dr. Siti Gomo Attas, memaparkan kondisi perihal kegiatan perkuliahan yang menjadi sorotan dalam acara ini. Beberapa dosen pun ikut menegaskan kondisi tersebut. Kemudian, pihak dekanat, pun menjelaskan mengenai sarana dan prasarana di Gedung Q yang dikeluhkan oleh mahasiswa. Akhirnya, setelah mendengarkan pemaparan dari pihak prodi dan dekanat, semua mahasiswa dapat memahami.

Keterbukaan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap prodi, sehingga dapat saling memahami dan menjaga. Semoga acara penuh keakraban seperti ini akan terus digelar agar kualitas Prodi Sasindo FBS UNJ terus meningkat. (sw)