Penghargaan dari Prodi Sastra indonesia untuk Mereka yang Berprestasi

[easingslider id=”1167″]

Senin, 5 Maret 2018, Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, melangsungkan Kuliah Umum di Aula Lantai 9, Gedung Ki Hajar Dewantara. Selain Kuliah Umum bersama Dr. Felicia Nuradi Utorodewo, acara ini juga memiliki agenda lain, yaitu pemberian penghargaan kepada mahasiwa berprestasi di Program Studi Sastra Indonesia.

Setelah dibuka oleh Dr. Ifan Iskadar selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Bahasa dan Seni dan mendapat kuliah umum dari Dr. Felicia, waktu untuk pemberian penghargaan pun tiba. Dari sekian banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa Sastra Indonesia, telah dipilih 10 orang untuk diberi bantuan dana prestasi oleh Program Studi.

Mereka adalah Adi Kurniawan (2016) sebagai peraih Juara 1 lomba menulis puisi dalam acara FALASIDO Universitas Indonesia Jilid XI, Devita Yulianti (2015) yang karyanya berhasil masuk ke dalam Ekspedisi Nusantara Jaya, Nur Alva Amadea (2015) sebagai Exchange Participant SUMMER 2017 Woman bersama AIESEC UNJdi India, Ilham Fauzie dan Febri Irdian (2014) yang berhasil meraih terbaik 3 dan 5 pada Sidang Pembakuan UKBI I, Nicko Pratama Suhendar (2014) sebagai delegasi di Acara Lave Donation dari Young On Top (YOT) Foundation, Riska Yuvista (2014) sebagai Finalis Abang None Jakarta Utara, Anastasia Rita Chary Rosa (2015) sebagai Finalis Duta Bahasa Banten, Amelinda Ruby Felicia dan Bima Dewanto (2016) sebagai Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta.

Sepuluh orang hebat di atas, dua di antaranya terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Program Studi Sastra Indonesia, Nur Alva Amadea sebagai Juara 2 dan Bima Dewanto sebagai Juara 1. Setelah menjadi yang terbaik di Program Studi, berkat bimbingan langsung dari Ketua Prodi Sastra Indonesia, Ibu Miftahulkhairah Anwar dan juga dosen-dosen lainnya, Bima Dewanto berhasil membawa pulang piala Juara 3 dalam ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Bahasa dan Seni.