PENERIMA HIBAH PENELITIAN KEMRISTEKDIKTI TAHUN ANGGARAN 2018

[easingslider id=”1112″]

Pada 5 Februari 2018, telah diadakan pengarahan dan penandatanganan kontrak penelitian hibah DRPM Kemenristekdikti Tahun Anggaran 2018 oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNJ. Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua LPPM, Ucu Cahyana. Dalam sambutannya, beliau memaparkan beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh LPPM UNJ dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, di antaranya UNJ berhasil meraih peringkat kedua pada Pendanaan Penelitian 2018 Antar Perguruan Tinggi LPTK.  Selain itu, jumlah proposal yang masuk dan yang diterima setiap tahunnya pun semakin bertambah. Tentu saja ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas yang telah dilakukan oleh LPPM di bawah komando Pak Ucu, sapaan akrab untuk beliau.

Sebanyak 6 Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil memperoleh hibah penelitian dari Kemristekdikti:  3 dari program Studi Sastra Indonesia dan 3 dari dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Dosen dari Program Studi Satra Indonesia adalah Miftahulkhairah Anwar dengan skim Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi, Siti Gomo Attas dengan skim Penelitian Strategis Nasional Institusi, Asep Supriyana dengan skim Penelitian Disertasi Doktor. Sementara itu Dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia adalah Sam Muchtar Chaniago dengan Skim Penelitian Strategis Nasional Institusi, Reni Nur Eriyani dengan skim Penelitian Disertasi Doktor, dan Siti Ansoriyah dengan skim penelitian Strategis Nasional Institusi. Keenam penerima hibah tersebut turut hadir menandatangani kontrak penelitian.

Selamat kepada para dosen yang proposalnya lolos didanai oleh Kemristekdikti. Semoga hasil penelitian ini dapat berkontibusi positif bagi pengembangan bahasa, sastra, dan budaya Indonesia.