BENGSAS PENTAS: Mentang-Mentang dari New York

[easingslider id=”971″]

Aula Gedung S, Universitas Negeri Jakarta, kembali diramaikan oleh sebuah apresiasi sastra. Pementasan teater oleh Bengkel Sastra, salah satu komunitas teater di UNJ dalam naungan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni pecah dalam tawa. Membawakan naskah berjudul Mentang-mentang dari New York karya Marcelino Agana Jr., Rio Tantowi sebagai sutradara, berhasil mengurus para aktornya melalui sebuah lakon apik yang digelar pada Kamis, 25 Januari 2018.

Naskah ini berkisah tentang Ikah, seorang wanita asli Jelambar yang baru pulang dari New York, Ikah membawa budaya Amerika ke Jelambar, sehingga Ibu dan teman-teman masa kecilnya kewalahan menghadapi Ikah yang memaksa untuk dipanggil Fransesca. Selain kesombongan Ikah, naskah Mentang-mentang dari New York ini juga dibumbui oleh drama percintaan antara Ikah dan teman-temannya.

Sungguh pentas yang berkesan dan menghibur dari Bengkel Sastra, jangan bosan berproses dan teruslah berkarya dengan apresiasi-apresiasi sastra! Semoga pesan yang ingin disampaikan, dapat diterima oleh para penonton yang hadir.