BUNDA HELVY TIANA ROSA KEMBALI TERPILIH SEBAGAI TOKOH MUSLIM PALING BERPENGARUH DI DUNIA TAHUN 2020

[easingslider id=”1747″]

Dosen Prodi Sastra Indonesia, Ibu Helvy Tiana Rosa, M.Hum. kembali terpilih sebagai Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia. Penghargaan ini diberikan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) Jordan. Bagi Bunda Helvy (sapaan akrabnya), ini merupakan penghargaan kesebelas kalinya dari lembaga yang sama. Penghargaan untuk dosen yang juga sedang mempersiapkan sidang doktoral tersebut masuk di kategori Arts and Culture (Seni dan Budaya). Penghargaannya diberikan kepada sang adik, Bunda Asma Nadia untuk kedelapan kalinya.

Selama ini, Bunda Helvy dikenal sebagai  sastrawan yang telah menulis lebih dari 60 buku dan produser film, antara lain The Power of Love dan Hayya The Movie. Selain dosen Prodi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, Bunda Hevlvy juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Seni Budaya Islam, Majelis Ulama Indonesia.  Bunda Helvy telah menginspirasi dan membimbing jutaan anak serta remaja Indonesia untuk menulis melalui Forum Lingkar Pena yang ia dirikan 1997.

Bunda Helvy bersyukur kepada Allah Swt. atas penghargaan 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia  yang kesebelas kalinya. “Alhamdulillah, semoga menjadi pemicu bagi kiprah yang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat buat umat. Aamiin,” kata Bunda Helvy.

 

Berita disadur dari laman

https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/pyx6ae374/helvy-dan-asma-masuk-500-tokoh-muslim-paling-berpengaruh