PRANCIS Kegiatan KRIS ARDANSYAH NASUTION KEMBALI HARUMKAN PROGRAM STUDI DALAM OLIMPIADE BAHASA PRANCIS

KRIS ARDANSYAH NASUTION KEMBALI HARUMKAN PROGRAM STUDI DALAM OLIMPIADE BAHASA PRANCIS

KRIS ARDANSYAH NASUTION KEMBALI HARUMKAN PROGRAM STUDI DALAM OLIMPIADE BAHASA PRANCIS post thumbnail image

Penguasaan bahasa Prancis saat ini menjadi suatu hal yang penting, terutama bagi mereka yang memiliki impian untuk pergi ke Prancis. Selain dapat berkomunikasi dengan penutur asli, dengan menguasai bahasa Prancis juga dapat mempermudah untuk lebih mengenal dan beradaptasi dengan budaya Prancis. Untuk itu, Institut Français d’Indonésie mengadakan Olimpiade Bahasa Prancis dengan hadiah utama pergi ke Prancis selama dua minggu.

Lomba diawali dengan pengiriman karya berupa video berbahasa Prancis dari Kris. Setelah dilakukan penjurian oleh dewan juri nasional, Kris ditetapkan sebagai salah satu finalis yang videonya masuk ke dalam 14 besar video terbaik. Video-video tersebut diunggah ke akun Instagram masing-masing peserta, kemudian dinilai berdasarkan cara pembawaan, pengucapan, materi yang dibawakan, dan sebagainya.

Lomba dilanjutkan dengan babak final pada Kamis, 8 Oktober 2020. Di saat menegangkan ini, Kris terus berusaha untuk tetap berada di posisi unggulan dalam lomba cerdas cermat. Lomba berlangsung dengan cukup menegangkan melalui Zoom, sementara penonton dapat melihat melalui akun Youtube IFI Indonesia.

Akhirnya, pemenang masing-masing kategori baik SMA/SMK dan perguruan tinggi diumumkan di akhir acara. Berikut nama-nama pemenang tingkat perguruan tinggi: juara pertama diraih oleh Pandu Galih Prakoso dari Prodi Sastra Prancis UNNES, juara kedua Kris Ardansyah Nasution dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis UNJ, dan juara ketiga Yondry Imanuel Sapulette dari Prodi Sastra Prancis UNPAD. Tidak hanya itu, Kris juga berhasil menjadi juara dalam kategori video terfavorit. Sebuah perjuangan yang sangat membanggakan, Kris. Félicitations! (yl)

Related Post